Sejumlah Pintu Air Berstatus Siaga 4

By Al


nusakini.com - Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat tinggi permukaan air (TMA) di 11 pintu air di Jakarta dan sekitarnya dalam kondisi siaga 4. Sebelumnya, beberapa pintu air berstatus siaga 1, 2 dan 3.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Muhammad Ridwan mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun hingga pukul 08.00, terdapat 11 pintu air di Jakarta dan sekitarnya berstatus siaga 4.

Keempat pintu air berstatus siaga 4 seperti, Pintu Air Pesanggrahan dengan ketinggian air 85 sentimeter, Pintu Air Depok dengan ketinggian air 115 sentimeter, Pintu Air Manggarai 645 sentimeter, Pintu Air Karet 330 sentimeter dan Pintu Air Krukut Hulu 30 sentimeter.

"Di Bendung Katulampa berdasarkan data yang kami terima pada pukul 08.00 ketinggian airnya telah mencapai 30 sentimeter dengan status siaga 4," ujar Ridwan

Ia melanjutkan, Pintu air Angke Hulu dengan ketinggian air 85 sentimeter, Waduk Pluit dengan ketinggian air -150 sentimeter. Kemudian, Pintu Air Cipinang Hulu dengan ketinggian air 85 sentimeter, Pintu Air Sunter Hulu dengan ketinggian air 60 sentimeter serta pintu air Pulogadung dengan ketinggian air 330 sentimeter.

Sedangkan Pintu Air Pasar Ikan dalam kondisi siaga 3 dengan ketinggian air 183 sentimeter.

"Warga tetap harus berhati-hari dan waspada," tandasnya.